Senin, 10 April 2017

Pura Luhur Uluwatu


Pura uluwatu merupakan sebuah kawasan suci bagi umat hindu untuk melakukan persembahyangan yang juga difungsikan sebagai tempat wisata. Dalam peranannya, Ini merupakan pura umum yang difungsikan sebagai sad khayangan jagat dimana merupakan tempat Dewa Rudra bersetana. Pura ini berdiri diatas tebing tinggi dan menjorok diatas lautan pecatu yang menjadi pemandangan unik dan dapat anda lihat disana. Dari ketinggian anda juga dapat menyaksikan pemandangan menakjubkan nan indah birunya lautan lautan pecatu yang terhampar luas diantara samudera hindia.

Objek wisata dekat pura luhur uluwatu :

waktu terbaik untuk datang ke pura uluwatu adalah pada sore hari.

  1. Melihat sunset matahari tenggelam merupakan pemandangan yang tak akan terlupakan dalam kunjungan anda ke Pura uluwatu. Suasana damai dengan menyaksikan keagungan sang pencipta merupakan pesan surga yang akan anda bawa sebagai bekal disisa kenangan pernah berkunjung ke uluwatu



  2. anda bisa menyaksikan pertunjukan tarian kecak yang dimulai jam 18.00 dan diadakan setiap hari pada open stage yang berada pada sisi selatan pintu tangga utama masuk pura uluwatu. Pertunjukan kecak ini selalu ramai dikunjungi dan paling direkomendasi karena panggunggnya yang menghadap lautan dan dikombinasi dengan pemandangan matahari tenggelam.

Harga tiket dan Aturan umum memasuki kawasan wisata uluwatu


Harga tiket masuk pengunjung ke pura uluwatu 2017  adalah sebesar Rp 20.000,-/ orang dewasa. Tiket parkir Kendaraan Rp. 2000,- /Mobil dan Tiket parkir Motor Rp 1.000/Motor. Sebagai kawasan wisata yang disucikan ada beberapa aturan umum yang wajib anda patuhi bila ingin berkunjung ke pura uluwatu. adapun sebagai berikut :
  1. Untuk masuk ke kawasan dalam pura dengan tujuan wisata anda wajib untuk membeli tiket masuk.
  2. Menggunakan pakaian yang sopan dengan menggunakan kain bagi yang bercelana pendek dan untuk yang bercelana panjang cukup mengenakan selendang, yang dapat anda pinjam secara gratis selama penggunaan di kawasan pura pada loket pembelian tiket.
  3. Bagi wanita yang sedang dalam kondisi haids atau datang bulan hanya boleh memasuki kawasan wisata hingga depan tangga pura.

Tips Pergi ke Pura Uluwatu

 


Bagi anda yang tidak suka monyet diharapkan untuk tidak datang kesini karena pastinya akan menjumpai ratusan monyet yang dipercaya sebagai penjaga pura dan tinggal di hutan alas kekeran yang berada di seberang pura uluwatu. Untuk anda yang membawa barang berharga seperti kamera, handphone, kacamata, topi bahkan sandal harus selalu berwaspada ketika mendekat atau didekati monyet. karena monyet disana sangat nakal, agresif dan buas dengan kebiasaan mengambil apapun guna mendapatkan makanan.
tips : Bila ada benda anda yang berhasil dirampas dari anda, mohon jangan mengejar atau mengambil tindakan apapun kecuali mencari petugas yang berjaga sebagai pawangnya. jika tidak usaha anda akan sia-sia, bawang anda akan dibawa lari atau anda harus berkelahi dengan monyet. petugas pawang akan menukarkan makanan dengan barang berharga anda dengan cara melemparkan makanan. setelah makanan dilempar, monyet akan melepaskan barang bawaan anda. ini hanya bisa dilakukan oleh pawangnya, jika anda melakukan yang sama dengan melempar makanan, barang anda akan tetap dibawa dan tidak dikembalikan

Lokasi dan cara terbaik untuk berkunjung ke uluwatu

Pura uluwatu berlokasi di desa pecatu kecamatan kuta selatan kabupaten badung. Pura uluwatu berada sekitar 45 km dari bandara ngurah rai atau 60 menit waktu tempuh dengan menggunakan mobil dan juga motor. sebagai daerah terpencil yang berada ujung selatan pulau bali ini, sangat sulit mencari transportasi umum taxi ataupun sejenisnya. untuk datang kesini sebaiknya menggunakan mobil pribadi ataupun menggunakan jasa sewa motor di bali sebagai cara terbaik. 

Tidak ada komentar:
Write komentar

Bergabung dengan Kami
Dapatkan semua info Terbaru !