Selasa, 02 Mei 2017

Tempat Belanja yang wajib dikunjungi di kuta - Bali


Tempat beli oleh-oleh - Berlibur dengan membeli banyak oleh-oleh memang sudah menjadi budaya yang melekat pada kalangan wisatawan indonesia Terlebih saat ke bali. Di bali sendiri, kerajinan dan seni merupakan salah satu hal yang ditonjolkan dalam pariwisata bali. banyak sekali kerajinan yang unik dan menarik serta inovatif, yang dibuat dari berbagai sumber, bahan dan konsep yang di kombinasikan dan dikembangkan dari inspirasi dan kreatifitas yang tinggi sehingga bernilai tinggi dan cocok dijadikan oleh-oleh berpibur dari pulau bali sebagai souvenir.

Ubud merupakan satu daerah yang terkenal sebagai pusat tempat pengrajin kesenian untuk memamerkan berbagi produk seninya. Karyanya yang memiliki estetika tinggi tidak jarang yang dijual dan di export sampai luar negri. jika anda pergi ke kintamani dengan sewa motor di bali melalu jalur tegalalang. berkilometer panjangnya, disepanjang jalan anda akan melihat berderet toko dan galery yang menjual produk karya seni. hanya saja sarana parkir yang terbatas membuat orang enggan untuk berhenti disana dan memutuskan untuk lebih ke pasar sukawati.



Dijaman perkembangan toko modern yang menjual berbagai toko oleh-oleh dengan konsep kerjasama satu atap, yaitu mendistribusikan hasil kerajinan seni dari pengrajin dan mengumpulkan dalam satu wadah tempat yang nyaman bagi pengunjung, kini anda yang tinggal di kuta tidak perlu untuk jauh pergi ke Ubud ataupun ke Sukawati, karena sudah ada banyak tempat membeli oleh-oleh yang tersebar di wilayah kuta seperti :

  1. Krisna
    Merupakan salah pasar oleh-oleh modern dengan cabang terbanyak hingga 6 tempat dan 2 diantaranya ada di kuta. Item yang banyak dan dapat dibeli di krisna seperti makanan, minuman, baju, celana dan banyak lagi.
  2. Jogger
    Merupakan salah satu tempat untuk membeli produk khas bali yang semua lebel barang joger hanya dapat di beli di bali karena tidak dipasarkan diluar. beberapa jenis barang yang banyak ditawarkan seperti kaos, celana, tas dan sandal.
  3. Agung Bali
    Sama halnya dengan krisna pasar oleh-oleh khas bali. Agung bali menjual berbagai souvenir seperti baju, celana, kerajinan dll. tapi untuk harga itemnya lebih mahal dibandingkan dengan krisna dan tentunya disesuaikan dengan kualitasnya.
  4. Mr. Kuta
    ini juga merupakan pasar dengan konsep modern yaitu mendistribusikan hasil kerajinan pengrajin dan dijual pada satu tempat dengan lokasi jalan by pass Ngurah Rai.
  5. Hawai Bali
    Berada di selatan outlet Mr. Kuta berada sama di jalan by pass Nurah Rai menuju arah bandara hawai bali dibangun. ini merupakan satu-satunya pasar oleh-oleh di kuta yang juga memiliki fasilitas hotel yang berada tepat disamping outeltnya.
  6. Pasar Seni Kuta
    Diantara deretan diatas, pasar seni kuta merupakan satu-satunya pasar oleh-oleh tradisional yang berada di kuta dan dikelola pribadi perorangan. barang yang dijual adalah Kerajinan kain lukisan pernak-pernik baju celana ukiran. lokasinya yang setrategis pada akses utama pantai kuta, membuat tempat ini masih bertahan melawan persaingan pasar oleh-oleh modern.

Makanan yang biasa dijadikan oleh- oleh di bali :
  • Pia Legong
  • Pie Susu cap ENAK
  • Ayam Betutu Gilimanuk
untuk mengunjungi semua tempat diatas anda tentunya membutuhkan transportasi guna mengantarkan anda kesana. salah satunya dengan transportasi sewa motor murah di bali kuta. untuk referensi tempat mungkin akan mudah anda jumpai dengan cara google,jika anda berpikir akan membeli banyak oleh-oleh sebaiknya pilihlan motor dengan ukuran yang lebih dan memiliki bagasi besar seperti yang dalam pilihan kita sewa motor scoopy di bali.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Bergabung dengan Kami
Dapatkan semua info Terbaru !