Kamis, 10 Agustus 2017

Pesona indah tersembunyi di Pantai Pertamina Bali


Pesona indah yang tersembunyi adalah kata yang tepat untuk mewakili keindahan pantai pertamina bali. Jarang diexpose membuat tidak banyak orang yang tau bahwa tersimpan rahasia indah tentang pantai ini. Lokasinya yang tersembunyi membuat pantai ini di saudara tirikan dibandingkan pantai kuta mengingat lokasi yang sama berada di kuta.

tidak berbeda dengan pantai di bali selatan lainya yang menghadap ke barat seperti pantai kuta, legian, dreamland dan uluwatu. pantai pertamina juga menawarkan panorama pemandangan  sunset yang indah. untuk dapat sempurna menikmati sunset di pantai ini adalah pada ujung spot batu kapur. batu yang sebenernya difungsikan sebagai pemecah ombak dan mencegah kikisan abrasi ini juga sangat ideal untuk melihat pemandangan sunset terbaik di pantai pertamina. 



Sebagai pantai berpasir putih dengan garis pantai yang pendek membuat pantai ini terlihat sangat kecil atau sebaliknya pantai yang begitu besar untuk jumlah pengunjung yang relatif sedikit dan sepi. inilah daya tarik yang berkesan yang ditawarkan pantai pertamina, pantai dengan sunset yang indah dan menawarkan ketenangan. Sangat cocok untuk anda yang tidak suka dengan keramaian.

Batas Pantai Pertamina
Utara : Pantai Jerman
Timur : Parkiran Mobil dan Motor Bandara Ngurah Rai
Selatan : Landasan Bandara Ngurah Rai
Barat : Laut

Harga Parkir dan Tiket Masuk
Dewasa : Gratis
Mobil : Gratis
Motor : Gratis


Untuk anda yang tertarik untuk datang dan baru peratama kali, mungkin agak sedikit bingung dan sulit menemukan lokasi pantai ini karena memang lokasinya yang tersembunyi dan tidak ada plang penunjuk jalannya. Patokan untuk menemukan akses masuknya adalah hotel patra jasa bali dan parkiran bandara ngurah rai. tepat diantaranya sebuah lorong sebagai akses utamanya. cara pergi terbaik kesana adalah dengan motor, untuk yang sedang liburan butuh motor bisa coba sewa motor murah di bali. sarana parkir motor yang tersedia juga cukup banyak.

Latar Belakang

Disebut namanya sebagai pantai pertamina, karena memang lokasi pantai ini masih berada di areal bandara ngurah rai tepatnya di dekat, areal pertamina (kusus pesawat) . Sehingga warga sekitar memanggilnya pantai pertamina dan digunakan sampai sekarang.



Pantai pertamina merupakan pantai nelayan,  dimana banyak warga sekitar berprofesi sebagai nelayan.  maka tidak heran jika terdapat banyak jukung (perahu kayu) yang berjejer disana. Tapi tidak jarang juga,  pemilik jukung menawarkan wisata menggunakan jukung melihat keindahan pantai disekitar kuta dari dalam laut dengan menjadi kesan tersendiri bagi beberapa wisatawan ataupun sekedar mengantar peselancar untuk menuju tempat bermain selancar di kuta reef yang berlokasi tidak begitu jauh dari pantai pertamina.



Yang menarik dari pantai pertamina dari pada pantai lainya yang sama berlokasi di kuta adalah pemandangan lalu lalang pesawat, mengingat lokasinya memang berada di areal bandara.  Bila angin sedang berhembus dari timur ke barat seperti pada saat kemarau anda akan mudah melihat pesawat yang terbang dan turun silih berganti tepat diatas anda. Inilah yang membedakan pantai pertamina.

Bagi kalangan muda yang exist di sosmed dan suka photography juga banyak yang datang untuk mengambil beberapa gambar terbaik disini.  Mengingat banyak sudut untuk mengambil gambar dengan hasil yang memukau di pantai ini.

Waktu terbaik untuk berkunjung

Sebaiknya jika datang kesini adalah pada sore hari menjelang sunset turun.  Tapi jika anda datang siang hari,  tentunya akan sangat panas.  Tapi jangan khawatir karena banyak pepohonan teduh disana atau anda bisa bersantai di gazebo-gazebo yang disediakan.  Jika lapar ada deretan warung kecil yang menyediakan makanan,  minuman dan bahkan jajanan.

Tempat jajanan

Gazebo untuk berteduh

Pantai pertamina siang hari

Tidak ada komentar:
Write komentar

Bergabung dengan Kami
Dapatkan semua info Terbaru !